Tim Satgas Mafia Hukum Minta Kapolri Jelaskan Penangkapan Susno


Tim Satgas Mafia Hukum Minta Kapolri Jelaskan Penangkapan Susno


Denny Indrayana (tengah). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO Interaktif, INDRAMAYU - Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Deni Indrayana minta Mabes Polri memberikan alasan terkait penangkapan Komisaris Jenderal Susno Duadji. Ini terkait sudah banyaknya keterangan yang diberikan oleh Susno terkait upaya pemberantasan mafia hukum. "Supaya tidak terjadi simpang siur, saya pikir Kapolri wajib menjelaskan masalah ini" kata Deni di Indramayu, Senin (12/4).

Deni di Indramayu sedang memberi bantuan kepada korban penipuan yang dilakukan Polres Indramayu. Bantuan diberikan di Desa Karangampel Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Deni mengaku sudah mendengar penangkapan Susno di Bandara oleh Propam. Susno, dinilai telah melanggar kode etik dan disiplin. Diantaranya, ke Singapura tanpa izin atasan. "Karena itulah ditangkap," kata Deni.

Meski begitu, kata Deni, Mabes Polri harus memperjelas alasan penangkapan karena Susno telah banyak memberikan memberikan informasi terutama terkait mafia hukum. "Saya pikir Mabes Polri akan berikan penjelasan ini," kata Deni.

Deni pun menambahkan hari ini selama dua jam, Susno Duadji telah memberikan keterangan tambahan mafia hukum di depan anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. "Penjelasan tersebut untuk memperdalam pertemuan pertama yang telah dilakukan sebelumnya," kata Deni.




Komentar

Postingan Populer