Usir Keriput Wajah dengan Jambu Biji

Usir Keriput Wajah dengan Jambu Biji

Astrid Anastasia
Liputan6.com: Tahukah Anda buah yang paling kaya akan antioksidan dibandingkan dengan seluruh buah-buahan lain? Jawabannya adalah jambu biji. Sebuah penelitian terkini Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menemukan bahwa kandungan vitamin C dalam satu cangkir jambu biji adalah lima kali lebih banyak dari jeruk, yaitu 377 miligram.

Vitamin C merupakan bahan dasar kolagen yang sangat baik untuk mengatasi masalah keriput di wajah wanita. Tak hanya itu, jambu biji berguna untuk kesehatan jantung. Sebab, jambu biji kaya akan serat. Dengan sembilan gram per cangkir, berkhasiat mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah.

Penelitian yang dilakukan Singh Medical Hospital and Research Center Morrabad, India, juga menunjukkan jambu biji dapat menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida darah. Serta, tekanan darah penderita hipertensi esensial. Kandungan carotenoid dan likopen dalam jambu biji bermanfaat sebagai alat pencegah penyakit kanker yang ampuh.

Sementara studi dari Harvard University memperlihatkan penelitian terhadap 48.000 laki-laki. Responden yang paling banyak menambahkan asupan likopen dalam menu diet mereka mengalami penurunan risiko kanker prostat sebanyak 45 persen.


Komentar

Postingan Populer