Teroris tertangkap di Aceh 14 mei 2010

Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengungkapkan, pihaknya telah menangkap empat teroris yang ikut dalam pelatihan militer di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar. Menurut Kapolri, keempat orang itu dinilai penting dalam kelompok teroris Aceh. Tiga di antaranya tergolong berusia muda.

Kapolri saat rilis di Mabes Polri, Jumat (14/5/2010), menjelaskan, tersangka pertama yaitu Syailendra Ady Sapta (40) alias Ismet Hakiki alias Abu Jais alias Abu Mujahid Bin Muhammad Robert Bakrie. Dia adalah warga Kampung Bojong Canar, Kecamatan Cipicung, Pandeglang, Banten.

Tersangka kedua, kata Kapolri, Yudi Zulfahri (27) alias Barro alias Abu Musad. warga Lambheu Ketapang, Aceh Besar, itu adalah lulusan STPDN. Dia berstatus sebagai PNS Pemkot Banda Aceh.

Tersangka ketiga yaitu Sri Hartono (29) alias Anton alias M Yunus alias Sukirno. Dia adalah warga Desa Duren, Kabupaten Karawang. Tersangka terakhir adalah Gema Awal Ramadhan (27) alias Ahmad alias Abu Khaidir. Warga Desa Sungai Mati, Langkat, Sumatera Utara, itu adalah lulusan STPDN.

Keempat orang itu adalah bagian dari 58 teroris yang telah ditangkap sejak Februari 2010. Selain itu, 13 teroris tewas ditembak dengan alasan melawan saat akan ditangkap. Salah satu jenazah belum dapat diidentifikasi.

Komentar

Postingan Populer