Tips Korek Motor Satria FU 150cc drag

informasi Tips Korek Motor Satria FU 150cc drag dan Buat kebut-kebutan setiap hari

Pertama setting CARBURATOR Satria FU 150cc , Kita bermain simpel,artinya kita usahakan bermain yang tidak mengeluarkan biaya banyak contohnya kita bermain di carburator.Biasanya Motor bawaan pabrik respon awal sangat galak tapi untuk melaju kencang sangat sulit,itu dikarnakan sepuyer yang dipakai berukuran kecil sehingga pasokan bensin kurus(kurang) Motor jadi gesit di putaran bawah tapi top speednya kendor. Semua itu bisa diatasi dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya,tapi jangan asal ganti,karna dapat mengakibatkan Motor jadi berebet.

informasi Tips PENGAPIAN Satria FU 150cc
Di dalam Motor standar,pengapian sudah di tentukan atau sudah di batasi dari pabrik atau sering kita sebut pengapian limiter.
Dan itu bisa diatsi dengan mengganti CDI standar dengan CDI racing,bagi yang tidak mau mengganti CDI bisa di akali dengan menggeser pengapian.
Cara menggeser pengapian itu juga sangat mudah,kita tinggal melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubang kedudukan pulser,tapi jangan sembarangan menggeser karna dapat berakibat Motor susah hidup.


informasi Tips garap CAMSAFT (Noken As) Satria FU 150cc
Camsaft atau sering kita sebut NOKEN AS sangat berperan penting dalam mesin berbasis 4TAK sedangkan untuk mesin berbasis 2TAK di tentukan oleh porting,untuk yang satu ini saya tidak bisa mengulas lebih dalam dikarnakan saya takut kalian belum mengerti derajat untuk merubah camsaft untuk mesin 4TAK dan juga berapa milimeter untuk mengangkat porting untuk mesin 2TAK semua itu harus dengan pembelajaran yang serius dan sungguh-sungguh.

Tips Pertama :
Karburator satria FU150Gambar disamping saya beri nomor urut 1 sampai 3 sebenarnya pada gambar 1sampai 3 semua itu gambar karburator bukan ukuran standar bawaan Motor, yang bikin motor kita jadi kenceng bisa maenin karburator aja dengan cara mengganti sepuyernya dengan ukuran yang lebih besar ,tapi ku saranin buat Motor yang benar-benar standar kita naikin spuyer jangan terlalu besar minimal kita naikin 5 sampai maksimal 10,tapi kalo kita mau rombak yang agak ekstrim lo bisa lemer karbu, biasanya ada batasan buat ngelemer karbu kita,ku saranin remer 1,5 sampai 2mm,itu juga ga bisa kita kerjain sendiri kita musti singgah ke tukang bubut.

Jadi gak bisa sembarangan and kita anggap enteng karna kalo lemer karbu resikonya sangat besar,karbu kita gak bisa di balikin jadi standar lagi dan kalo salah sedikit aja pada lemeran kita itu berakibat Motor kita susah di seting dalam arti kata jadi ngawur tu setingan,jadi gw saranin buat pemula kita cukup main sepuyer aja karna gak beresiko tinggi dan bisa di balikin jadi standar lagi.palagi buat harian,,,ya gak?????


Tips Kedua :

CDI Satria FU150Ini yang di namain CDI atau banyak orang awam bilang perangkat pengapian tapi sekali lagi gw minta maaf sama kalian karena semua contoh gambar tersebut ku ambil dari internet semua,karna gw gak punya kamera digital maklum orang susah ogogoggi, Buat yang satu ini ku gak bisa ngasih penjelasan yang kongkrit karna dalam pembelajaran ku CDI atau perangkat pengapian ini sudah di buat permanen,kita semua gak bisa ngerubah apa lagi kutak kutik tu CDI bisa gak idup motor kita alias MAMPUS,tapi semua itu ada jalan keluarnya ,kita liatkan gambar diatas ada 2 CDI,yang gak ada logonya itu CDI standar pabrik and yang satunya CDI racing,setiap motor standar biasanya perangkat CDInya menggunakan CDI yang LIMITER sehingga kita tidak bisa geber motor hingga maksimal karna sudah dipatok hanya bisa digeber misalkan Cuma 10000rpm gak bisa lebih ,sedangkan CDI racing pada gambar yang ada disamping gambar CDI standar tersebut menganut sistim CDI unlimiter artinya rpm yang di hasilkan gak dipatok bahkan bisa melampaui rpm standarnya. Oleh karna itu ku saranin ma kalian jangan main-main sama perangkat yang satu ini,mending langsung lo ganti aja CDI yang standar ama yang RACING kalo kalian mau ngedapetin rpm yang maksimal,kan udah banyak perangkat CDI yang di jual di TOKO AKSESORIES,

Tips Ketiga:
Noken As Satria FUgarap Noken As (CAMPSAFT)
NOKEN AS atau bahasa mekaniknya CAMPSAFT ,NOKEN AS ini berfungsi untuk mengatur keluar masuknya pasokan bahan bakar yang akan diproses sampai menghasilkan tenaga pada mesin motor kalian,dalam dunia balap motor ini adalah perangkat sakti buat para tuning mesin ,karna perangkat ini sangat-sangat sensitive jika salah korek sedikit aja motor langsung ogah lari alias lemot,para mekanik punya jurus masing-masing dalam memodifikasi NOKEN AS.
Tapi ku punya bocoran sedikit buat kalian bro yang suka bikin kencang motor apalagi bagi para jago balap liar,moga-moga bocoran ku ini bisa lo terapin ama tunggangan kalian,sebelum kalian korek NOKEN AS,kalian harus paham dulu apa aja yang harus kalian perhatiin.
Pertama –tama kalian ukur camp standarnya baik yang IN maupun yang EX dengan alat ukur yang namanya SIKMAT,trus kalian catat LIFT nya berapa trus LSA nya juga,kalau untuk motor standar korek kita tidak perlu EXTRIM untuk memangkas campnya,cukup mengambil 0,5mm dari ukuran standar motor udah sangar,tapi dalam hal ini kalain bro jangan salah tanggap jangan kalian pikir kalo kalian udah pangkas CAMP nya motor lo langsung ngacir,kalian harus (KUDU)ngukur KOMPRESI motor kalian karna CAMP yang dah kalian ubah tadi membutuhkan pasokan bahan bakar yang gak sedikit lagi,jadi OTOMATIS KOMPRESI MOTOR harus diukur ulang untuk mendapatkan POWER yang MAKSIMAL.


Terimakasih dan selamat mencoba : informasi
Posted by: Hendrik Kurniawan
Informasi, Updated at: 04.50

14 komentar:

wahh mantabb ni kang masukannya oya coba linknya dah saya danti lagi kang :)

bukan campsaft tapi camshaft

kalo pake PE28 karbu nya gimana + cabut paking ???

minta solusi nya

Cabut Paking Bisa menambah kompresi pada ruang Bakar Gan Ahonk,dan di dukung dengan Karbu PE 28 kayaknya dah cukup buat Kebut2an di jalanan hohoho... dan jangan lupa Pake Knalpotnya yang Free Flow Untuk Pembuangan yg lebih Plong... Power juga Nambah.

wah bgs bgt nie tips nya....,mksh yaw mz bro..

klo pj n mj bgsnya pke ukrn brapa???
mnta srannya donk.....

sekedar menambahkan(no offence bro..^^)
untuk karburator saran saya lebih baik gunakan tipe PE28 untuk satria FU,melakukan reamer pada karbu beresiko bocor pada dinding karbu,penentuan besar nya angka main jet dan pilot jet sebetul nya tergantung dari permintaan mesin,tp untuk mesin standar cukup naik 1 atau 2 step dari ukuran standar atau sama dengan ukuran spuyer standar(misal pilotjet std 12,5 naik jadi 15 ato 17,5)..paling ideal adalah membaca hasil pembakaran dari warna busi..apabila berwarna merah bata pada kepala busi berarti ukuran spuyer pas,kalau berwarna hitam berarti terlaku kaya/basah(ukuran spuyer terlalu besar),kalau kepala busi berwarna putih berarti terlalu miskin/kering(ukuran spuyer terlalu kecil)..
untuk CDI...pada CDI standar timing pengapian sebetul nya bagus,hanya kendala nya ada pada limiter/pembatas putaran mesin,penggunaan CDI aftermarket tergatung dari kebutuhan sebetul nya,apakah hanya ingin unlimiter atau membutuhkan timing pengapian yg lebih advance..saran saya untuk mesin standar,gunakan CDI unlimiter dengan timing pengapian standar..timing pengapian yg advance/maju akan berpengaruh timbul nya gejala knocking/ngelitik pada mesin..
untuk camshaft saran saya gunakan camshaft/noken as produk after market untuk FU dengan alasan sudah di sesuaikan dgn spec mesin FU..cari yg bs di gunakan untuk mesin standar...bnyak tersedia di pasaran...merubah profil noken as standar beresiko kegagalan(lumayan mahal om^^)pengikisan bs saja di lakukan dengan syarat hanya bagian pantat noken as(bukan bagian tonjolan noken as)hal itu akan berefek bukaan katup akan makin lebar yg hasil nya pasokan bahan bakar ke dalam mesin bertambah..itu pun tidak di sarankan lebih dari 1mm(kurang dr 1mm).
tp semua ubahan di atas akan maksimal apabila di tunjang dgn kompresi yg bagus pada mesin.
cm itu yg bs saya tambahkan...kurang lebih nya saya mohon maaf karna saya cm newbie. ^^

oh yha...
kan kemaren saya copot pak BLOK saya ambil 2 tigal 1..
trus permasalahan nya TORAK BERTATAPAN SAMA KATUP...???
BGAI MNA SPAYA TIDAK BERTATAPAN DENGAN KATUP KELEP??

kalau saya bore up piston kawasaki boss terus masang noken-as in ke ex sudah bisa belum digunakan balap dan sehari* ? mohon info

makasih mz atas informasinya akan saya coba nanti mz

jika anda butu angka togel goib hasil ritual 2d 3d 4d hub panglima togel 085331068880 terima kasih,,!!

jika anda butu angka togel goib hasil ritual 2d 3d 4d hub panglima togel 085331068880 terima kasih,,!!

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL/JITU 2D 3D 4D DARI DUNIA ALAM GAIB YG DI JAMIN 100%TEMBUS COBA HUB KI PANGLIMA TOGEL DI NMR 085-331-068-880 JIKA ANDA INGING MENGUBAH NASIB ANDA DN KAMI SANGAT BER,TERIMAH KASIH KPD AKI KRN ANGKA YANG DIBERIKANG KI PANGLIMA TOGEL BETUL2 100% TEMBUS LG 4D YAITU {3752} DN SHUKUR ALHAMDULILLAH KAMI MENANG 147 JT AKI AMIN tank’z roomnya sobat,,

Tinggalkan komentar anda