Tips Cari Gold Atlantica Online

Adalah salah satu game favorit anak-anak Indonesia, semua player akan berupaya untuk menjadi Orang Kaya agar dapat membuat characternya menjadi sangat kuat dan di segani, Berikut adalah Tips mencari Gold di

Mencari Gold Dengan Skill Crafting
Crafting atau istilah lokalnya nempa, adalah salah satu kegiatan yang
dapat dilakukan pemain untuk membuat barang2 yang dibutuhkan dalam game
seperti equipment, amunisi, buku, dll. Semakin tinggi level tempa yang
dimiliki di satu bidang, semakin kompleks barang-barang yang dapat
ditempa oleh pemain tersebut. Ada 36 macam tempa yang dapat dipelajari
di , yaitu :
Accessory, Action, Armor, Arrow, Axe, Book, Bow, Building, Bullet,
Cannon, Cannonball, Charm, Crystal, Fishing, Tool, Food, Gauntlet, Gun,
Helmet, Instrument, License, Machine, Mana Stone, Medicine, Orb, Pants,
Power Saw, Scroll, Sewing, Shield, Shoes, Spear, Staff, Stationery,
Sword, Tool, QUEST
QUEST crafting dibutuhkan untuk menyelesaikan quest-quest (misi) yang
ada di dalam game.


Gimana nyari untungnya?
Seperti biasa, pemain diharapkan dapat melakukan perbandingan sederhana
dari harga-harga material yang dibutuhkan dengan harga jual dari barang
hasil tempaan.
Khusus untuk equipment (Baju/Armor, Celana/Pants, Senjata, dll), hasil
tempaan dapat menghasilkan equipment dengan mutu di atas normal (sampai
dengan +5). Tentu saja apabila hal ini terjadi, maka dapat dipastikan
pemain akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.


Dismantle
(Tool)


Wah .. baru lagi nih?
Dismantle adalah proses kebalikan dari crafting/tempa. Equipment dapat
di-dismantle dengan menggunakan Hammer (tool). Proses ini akan mengubah
equipment menjadi element (salah satu jenis material).

Loh .. apa untungnya?
Keuntungan yang pemain dapatkan dari proses dismantle adalah :
1. Mendapatkan crafting skill point, sesuai dengan jenis equipment yang
di-dismantle. Semakin tinggi level equipment yang di-dismantle, semakin
besar point yang didapatkan
2. Ada kalanya, harga total element yang didapatkan dari hasil
dismantle, lebih besar nilainya dari harga equipment yang di-dismantle.
Meskipun perbedaan nilainya tidak terlalu besar, namun keuntungan pada
point 1 perlu diperhitungkan pula.


Dengan cara JACTPPOT
System (License)
Apaan tuh?
Dalam kondisi normal, di setiap akhir pertarungan pemain akan
mendapatkan item/benda (loot) dari monster yang telah dikalahkan. Semua
benda yang didapatkan akan masuk secara otomatis ke dalam inventori.
Jackpot system menyediakan inventori sementara untuk menyimpan 12 jenis
benda pertama yang di-loot. Pemain kemudian dapat memilih satu benda
yang dikehendaki (misal : benda X), lalu jackpot akan mengubah 11 benda
lainnya menjadi benda X, sesuai dengan bobot (yang telah ditentukan
system) dari item-item tersebut.
Namun demikian pemain juga diberikan pilihan untuk tidak menggunakan
jackpot system, sehingga ke 12 benda tersebut akan dimasukkan ke dalam
inventori seperti layaknya loot tanpa jackpot.

Cari untung lewat jackpot?
Untuk mendapatkan keuntungan lewat jackpot system, pemain harus terlebih
dahulu mengerti mengenai sistem pembobotan benda di dalam jackpot
system. Satu-satunya cara adalah dengan eksperimen jackpot.
Eksperimen ini dilakukan dengan membandingkan total harga 12 benda
(sebelum jackpot) dengan total harga benda X yang didapatkan (setelah
jackpot), sesuai dengan harga pasar. Apabila didapatkan selisih positif
(untung) dari perhitungan tersebut, maka benda X dapat dianggap layak
untuk di-jackpot.


Cari Gold AO dengan Treasure map

Map (Item)


Asik nih .. jelasin dong !
Perburuan harta karun juga ada di . Ada beberapa jenis treasure map
dari yang murah sampai yang mahal, yaitu :
1. Old treasure map
2. Ornate treasure map
3. Ancient Golden City treasure map
Namun demikian, umumnya hasil yang didapatkan lebih besar dari harga
treasure map itu sendiri.

Gimana cara makenya?
Setelah treasure map diaktifkan, pemain diberi waktu selama 6 menit
untuk mencapai lokasi peti harta karun. Lebih jelasnya, 5 menit setelah
treasure map diaktifkan sebuah peti akan muncul pada lokasi yang telah
ditentukan. Peti itu akan tetap ada selama 1 menit berikutnya. Apabila
setelah waktu tersebut pemain gagal mencapai lokasi tersebut, maka peti
tersebut akan hilang.
Catatan : lokasi dan waktu munculnya peti hanya diberitahukan oleh
pemain yang mengaktifkan treasure map, namun apabila ada orang lain yang
kebetulan berada di lokasi saat peti itu muncul dan mengambilnya lebih
dahulu, maka harta karun itu akan menjadi miliknya.



Cari gold di Arena
(Gladiator)


Salah satu feature dalam adalah pertarungan gladiator yang dijalankan
oleh AI (Computer),
Arena dijalankan dalam sistem kompetisi, oleh 8 (dari 12) orang
gladiator (main) ditemani dengan 6 merc (class D) dengan beberapa
kemungkinan formasi.
Pemain kemudian diberikan 3 pilihan untuk memasang taruhan, yaitu :
1. First : siapa yang akan memenangkan arena
2. First/Second : siapa saja yang akan menduduki tempat pertama/kedua
3. Final Round : siapa saja yang akan bermain pada babak final
Sistem pembayaran pemenang menggunakan sistem dividen. Artinya, rasio
taruhan akan berubah sesuai dengan banyaknya jumlah taruhan yang
ditempatkan pada gladiator. Semakin banyak taruhan yang ditempatkan pada
satu gladiator, maka rasio keuntungan dari gladiator tersebut akan
semakin kecil.
Contoh : Taruhan = 1 juta; Rasio = 1,5; Menang = 1,5 juta (untung 500
ribu) dan sekarang ada Arena analyst terbaru versi beta, menurut saya hasilnya bisa sampai 90% kemenangan di tangan anda. Download softwarenya Rahasia betting atlantica dan download softwarenya


Cari Gold di Colombus
(NPC)

Colombus adalah salah satu NPC dalam yang bersedia membeli equipment
dengan harga 1/2 dari harga pasar. Equipment box (kotak yang berisi
equipment) umumnya dijual dengan harga yang jauh dibawah harga equipment
itu sendiri. Bisa juga beli equipment langsung apabila harga equipment
tersebut jauh dibawah harga rata2 pasar (seperti pada contoh gambar di
atas)

Bingung .. hitung2annya gimana?
Contoh ( Delphi):
Babylon Equipment Box (lvl 60) dijual dengan harga rata2 18 ribu (beli
dan buka box, misal : dapet Anu Warrior Heavy Armor)
Anu Warrior Heavy Armor (lvl 60) dijual dengan harga rata2 148 ribu
Keuntungan = (148 ribu : 2) - 18 ribu = 56 ribu per transaksi
Catatan :
1. Colombus tidak akan membeli equipment dengan harga pasar lebih dari
200 ribu
2. Setiap transaksi menggunakan will sebesar 10%
3. Keuntungan memang lebih kecil daripada jual langsung di pasar, namun
mengingat terbatasnya ruang barang di market dan waktu tunggu yang lama,
Colombus bisa jadi pilihan untuk dapet duit cepet.


Cari Gold AO Melalui Wandering

Merchant (NPC)

Waduh .. kalo ini yang mana?
Dalam game ada beberapa jenis NPC yang mewakili populasi dari dunia
. Yang termasuk dalam jenis NPC ini antara lain : porter, wandering
old man, chinese peddler, dll.

Selain sebagai populasi, mereka terkadang menjual barang2 dengan harga
sangat murah. Seperti yang terlihat dalam contoh gambar, seorang porter
menjual Repair Stone IV dengan harga 10 ribu per buah. Sedangkan harga
tetapnya (fixed price) 300 ribu per buah.
Catatan : setiap transaksi menggunakan will sebesar 100%



Cari Gold AO dengan Trading
Post (Town)

Khusus untuk metode ini, pemain harus mencapai Level 96 terlebih dahulu,
kemudian diharuskan membeli Trade Permission untuk dapat memulainya.
Metode ini cukup sederhana, yaitu dengan membeli barang dengan harga
murah dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Kok bisa sih?
Setiap kota memiliki produk lokal yang umumnya dijual dengan harga lebih
murah dibanding kota lain. Pemain hanya perlu mencari kota lain dimana
ia bisa mendapatkan tingkat keuntungan tertinggi dari barang yang
dibelinya.
agar lebih mudah Membeli dan menjual item saya sudah punya List Town lengkap silahkan di download menuju halaman ini List trade regional product Atlantica Online Download

Cari Gold AOBisnis Buku / Goncourt (NPC)

Duh .. masih ada lagi ya?
Iya .. ini juga salah satu metode yang menjanjikan. Kalo ada buku-buku
skill yang tidak terpakai dan harganya murah (misal : buku skill Lvl I),
sebaiknya cari NPC Goncourt. Goncourt akan menukarkan buku skill apapun
(biaya 1000 per buku) dengan book box secara acak. Ada 3 macam book box
:
1. Modern book box : berisi semua buku skill Lvl I (acak)
2. Medieval book box : berisi semua buku skill Lvl II (acak)
3. Ancient book box : berisi semua buku skill Lvl III (acak)

Jadi untungnya apa?
Untungnya :
1. Dengan cara ini bisa mendapatkan buku-buku yang dibutuhkan sendiri,
khususnya buku2 yang sulit didapatkan.
2. Selisih harga dari buku Lvl I dan Lvl II atau III bisa memberikan
keuntungan finansial



Rumah Lelang / Sotheby (NPC)


Waks .. ada lagi?
Nih gw kenalin NPC lainnya di , namanya Sotheby. Dia kerjaannya jadi
boss rumah lelang. Pemain bisa taruh barang disitu untuk dilelang. Tapi
sewaktu2 si Sotheby sendiri juga ngadain lelang barang dari game.

Trus untungnya ikutan lelang apa?
Kalo ada waktu luang, coba deh iseng2 liat barang yang dilelang. Mungkin
aja ada barang yang lo butuhin buat main/mercenary. Atau bisa juga beli
barang untuk dijual lagi. Syarat utama tentu saja musti tau seluk beluk
harga, supaya tau cara nawar barang biar dapet murah.

Komentar

  1. Kak Cara JP agar Brang Di Dpat Bnyak Gmn Kak??
    \vic
    Please Comment

    BalasHapus
  2. Ma'af jarang OL gwa Gan...
    Gini ya pada prinsipnya JP itu adalah kalkulasi dia menghitung harga MArket juga jadi lebihbaik Barang yg kamu JP dalam keada'an sedang "murah" ini yg pertama
    trus jangan sampai ada Item sampah yg masuk dlm JP... jangan di bongkar jika belum jumlahnya banyak bisa beberapa hari gitu hahay biar beribu-ribu hasilnya... good luck om...

    BalasHapus
  3. viktormanotomanullang20 Oktober 2012 04.44

    9 mencenari mna yng
    di utamakan agar yng lain
    kuat atau setara dengan char utama ,, ??
    pleeess GM ,,
    beritahu ,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda

Postingan Populer