Rekam aktivitas Layar komputer Dengan Topview Screen Video Capture

Rekam aktivitas Layar komputer Dengan Topview Screen Video Capture
Ini merupakan sebuah program yang saya kira harus kamu download dan install di komputer . Topview Screen Video Capture, dengan program ini kamu bisa merekam semua aktivitas di layar komputer kamu lalu menyimpannya sebagai video file dalam berbagai format termasuk Microsoft Video 1, MPEG-4, DivX. Selain itu kamu juga bisa menambahkan suara/voice apabila memang tersedia microphonenya di komputer kamu.

Program ini akan sangat berguna buat kamu untuk membuat sebuah demo video untuk sebuah produk mungkin atau juga kalau kamu ingin membuat tutorial dengan video saya kira menjadi lebih menarik dan lebih mudah di mengerti . Saya sudah mencoba program ini dengan membuat video ini , dan hasilnya cukup memuaskan karena kualitas image/gambar yang ada cukup bagus tetapi saya belum mencobanya dengan menambahkan suara karena memang ga ada mic disini hehe.
File size dari program/freeware Topview Screen Video Capture tergolong sangat kecil yaitu hanya 654KB dan penginstallannya cukup mudah , berikut steps penggunaan dari program ini .
1. download Topview Screen Video Capture disini
2. install lalu jalankan program ini dikomputer kamu

3. klik tombol record untuk memulai perekaman lalu pilih area yang akan direkam

kamu bisa mengatur sendiri besarnya area yang akan di rekam dengan meresize area yang berwarna hijau seperti diatas
4. setelah selesai tinggal tombol stop lalu save video kamu :)
done !

Komentar

Postingan Populer